Bisnis Usaha yang menguntungkan ditengah pandemik 2020

(Isu bisnis terkini akan diceritakan sesederhana mungkin dan bisa menjadi bacaan sebelum tidur. Penjelasan padat dan singkat bisa langsung dibaca pada bagian kesimpulan) Selamat membaca

Namaku Pierre, seorang anak muda yang baru selesai sekolah. Waktu sekolah, aku menekuni bidang kayu bakar. Kayu bakar? Iya, aku sangat ahli dalam memilih kayu bakar yang paling bagus digunakan untuk tungku perapian. Banyak orang yang kaya raya membutuhkan kayu bakar terbaik untuk berbagai villa mewahnya. Mereka senang membuat pesta di villa yang mereka miliki, sehingga hanya kayu bakar kualitas terbaik yang bisa membuat ruangan menjadi hangat dalam waktu lama serta tidak membuat ruangan pesta menjadi bau asap. Meskipun sangat sulit didapatkan, tetapi aku sangat terampil dalam melakukannya.

Karena aku masih muda, aku juga ingin bekerja, seperti kakak-kakak yang sudah lulus terlebih dahulu waktu aku sekolah, lalu mendapatkan uang supaya bisa beli bermacam-macam barang. Aku sangat semangat untuk mencari kerja, karena aku sudah belajar cukup keras supaya bisa lulus sekolah. Aku teringat waktu aku wisuda, aku melihat keluargaku sangat bahagia. Aku berharap bisa terus melihat kebahagiaan mereka. Aku juga berharap bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka dengan hasil usaha dari pekerjaanku nanti.

Namun, ternyata keadaannya tidak terlalu menyenangkan. Sangat sulit untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bidangku. Aku terus berusaha dan mencoba, tetapi memang bidang usaha yang aku tekuni sedang sedikit peminatnya. Padahal, dulu waktu aku sekolah, katanya bidangku ini sangat banyak yang mencari, serta memiliki kesempatan pergi ke berbagai tempat dengan petualangan yang seru untuk mencari kayu bakar kualitas terbaik.

Aku pun mencari tau, kenapa ya kondisinya berubah? Ternyata, setelah aku pelajari lagi, ternyata semua bidang pekerjaan ada musimnya. Aku membandingkannya sama dengan berbagai makanan kesukaan aku.

Pada musim panas yang terik, rasanya nikmat sekali meminum es cendol yang berjalan keliling di depan rumah. Tapi, pada musim hujan yang dingin, paling nikmat makan mie rebus telur dengan beberapa buah cabai yang menghangatkan badan. Itu berarti, orang-orang yang membutuhkan es cendol pada musim hujan tidak akan terlalu banyak, sehingga akan sulit menemukan pedagang cendol meskpun aku sangat menyukainya. Begitu juga dengan kayu bakar, pada saat musim panas seperti sekarang ini, tidak banyak yang membutuhkan kayu bakar, sehingga keahlianku tidak terlalu dibutuhkan banyak orang.

Memasuki tahun 2020, ternyata diluar sana muncul penyakit yang mengerikan. Aku pun takut dan sedih. Banyak orang tidak berani keluar rumah, sehingga tidak banyak hal yang bisa dijual di luar rumah. Namun begitu, sama seperti waktu aku lulus dahulu, ternyata ini pun juga musim yang baru, seperti musim-musim yang lain. Yang harus aku lakukan adalah mencari tahu apa yang tetap dicari orang pada saat mereka tidak boleh keluar rumah.




Comments

Popular posts from this blog

Invasion Profile: Transition Zone

Mud Invasion Profile

Count Your Blessings: Rainy Season is Coming, Things are Getting Better